9.15.2011

Panic in d'Kost (Part 1)

Posted by Benazier M Besmaya at 10.47
Kejadian aneh dan menjengkelkan dan menakutkan. Di kos aku santer kabar ada maling.
Mulai dari mana ya.

Aksi maling-malingan ini udah lama terjadi—jauh sebelum aku masuk kos. Korbannya Mbak Ajeng, Mbak Wida, Mbak Dila, dan mungkin Mbak Ciput *dia gak terlalu yakin duitnya dicuri atau gak sengaja kepake*, cuma semua kejadian gak ada bukti dan terlupakan begitu saja.

Dan teringat lagi beberapa minggu yang lalu. Ijah, temen SMA aku baru menempati kamar I di depanku. Kebetulan kamar itu gak ada gagang pintunya jadi bisa diintip lewat lubang gagang yang menganga. Baru beberapa hari dia di kamar itu, duitnya udah ilang. Dua ratus ribu di tas di kamarnya.

Sejak saat itu, dia sering nginep di kamar aku. Suatu malem, minggu malem tepatnya, Ijah nginep jadi aku tidur di lantai dengan kasur lipat peninggalan Mbak Lia, penghuni lama kos. Kebetulan aku lagi pilek jadi susah tidur. Akhirnya aku browsing semaleman dan gak tidur sedetikpun.

Siangnya pulang kuliah, Ijah cerita kalo duitnya di laci ilang lagi. Seratus ribu lagi. Aku gak abis pikir. Hari sebelumnya kan kami berdua gak pergi kemana pun kecuali beli makan, dan kamar dikunci. Kalo kejadiannya malam itu, aku sama sekali gak denger suara mencurigakan. Kalau ada, aku pasti udah curiga.
Maka kami jatuh pada kesimpulan ada tuyul yang mendatangi kos malam itu. Cerita ini entah bagaimana menyebar ke daerah kosku. Sampe ibu penjual jus pun tahu ada gosip itu.


*bersambung*

0 comments:

Posting Komentar

Good intentions are always welcomed here!
Thanks for your comment.

 

Bena's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea