8.07.2012

Happy Ending *I Think* Part 2

Posted by Benazier M Besmaya at 09.14
Banyak banget lho tingkah satpam itu. Dari yang gak pernah bukain gerbang, kalo bersih2 gak bersih *bayangin men,,, namanya bersih2 kok gak bersih, apaan coba*
Dan saat itu aku gak nyadar, kalo selemah apapun orang keliatannya, ternyata dia punya potensi yang sangat besar... 


Beberapa minggu kemudian, selama hari2ku diisi dengan deg-degan dan was-was karena Abijan, ada kabar gempar muncul. Ceritanya aku baru aja pulang dari kampus, Amira tiba-tiba muncul dari semak-semak ngehadangku. Katanya, "Mbak, sini-sini! Ada yang seru!!" terus aku diseret ke meja makan. Dalam hati aku membatin 'Apaan sih ni anak heboh banget'. Disitu ada Ijah juga ternyata, yang lagi duduk pasang muka excited. Aku pun memutuskan kalau ini bakal jadi hal yg penting.
Dan Amira ngeliatin hape androidnya *sumpah itu bikin aku ngiri* dan aku nontonin video yang dia kasih. Pertama-tama di dalam video itu ada Amira lagi muter kamera hape buat ngerekam, terus dia pergi dan ada suara pintu kamar tertutup. Oke, aku mudeng, jadi ceritanya dia lagi ngerekam kamarnya sendiri. Udah 4 menit gak ada kejadian apa2, cuma ada suara detikan jam. Dengan suntuknya aku nontonin video yang isinya kamar dia, terus di menit ke-5 ada setan lewat. Ini nih udah aku potongin videonya biar bisa diliat sama kalian, Bloggers;;;



Kaget lah aku, bener2 deg-degan ngeliatin aksi si setan itu. Jadi si Amira dengan cerdasnya, setelah tahu dia kehilangan, setiap hari ngerekam aktivitas di kamarnya pake hape yang di taro di tempat pensil. Pas banget itu ngadep ke laci dan tasnya, yang ternyata jadi sasaran empuk Abijan. Ada sekitar 8 video yang dia simpen selama beberapa hari, dan akhirnya Abijan tertangkap basah di video terakhir... Hahaha...
Beberapa jam kemudian seisi kos gempar dengan berita ini, terus kami sepakat untuk ngedatengin rumah ibu kos buat ngelaporin hal sebenarnya...

Sambil nunggu waktu janjian ketemu, aku iseng2 buka semua video rekaman Amira, dan kaget lagi karena nemuin Abijan lagi beraksi di rekaman yang beda. Jadi ada 2 video yang ngeliatin Abijan beraksi... Aku deg-degan lagi...

Abis maghrib, kami berangkat ke rumah Ibu Kos. Dengan ba bi bu anu anu, kami lalu memperlihatkan video rekaman itu. Ibu Kos sambil manggut2 ngeliatin video itu, terus ngomong... "Hoo.... iya ni keliatan banget dia masuk kamar." Heh dasar! Kemaren2 aja, marah2 dan gak percaya.
Terus dia nambahin, "Sebenarnya saya udah curiga sama Parijan, karena uang saya di sini juga ilang satu juta pas dia bersih2"
Aku hampir aja mendengus. Giliran ilang aja, baru percaya. Rasain...
Terus dengan diskusi alot.. *Ibu itu tetep males mecat Abijan, ampun deh* akhirnya kita sepakat untuk bertemu tiga pihak dengan Abijan.

Besoknya, kami anak kos, Ibu kos, dan Abijan berkumpul di ruang tamu. Terus ibu itu nyuruh Abijan jujur apa dia punya kunci kamar anak2 kos. Dia gak ngaku, tetep aja sampe sekitar 3 jam kami maksa dia. Gila gak, Bloggers. Ibu Kos gak mau ngeliatin videonya ke dia karena takut Amira bakal diapa-apain karena itu videonya Amira. Akhirnya, kami buat kesepakatan untuk bikin jam terbang  buat Abijan. Maksudnya, dia cuma boleh masuk ke area kos di jam-jam tertentu. Selebihnya, dia cuma boleh di pos satpam. Aku sih maunya dia dipecat aja... Huhu

Terus, untuk memperketat keamanan, Ibu Kos beliin kami gembok, dan pintu kaca ke arah luar dikasih kunci. Terus terang kami gak puas dengan itu, tapi kami mencoba ikhlas. Dalam hati sih takut juga sama satpam itu. Kalian udah liat kan bloggers, tampangnya aja kayak pembunuh bayaran gitu, huhuhu

Dan Amira pun pulang kampung, karena urusan SNMPTN nya di Solo sudah selesai. Beberapa minggu kemudian, waktu aku pulang dari kampus, aku mendapati ada Ibu dan Bapak kos di ruang tamu. Ternyata mereka sepakat buat 'mengancam' Abijan dengan videonya, berhubung Amira udah gak ada di kos ini, jadi gak ada yg bakal 'dibales dendemi' sama Abijan. Akhirnya aku *karena gak ada anak kos yg lain, maka aku sendiri yg di ruang tamu*, Ibu n Bapak Kos, Abijan, ngobrol masalah ini. Dia dikasih liat video aksinya yg dengan cerdasnya *haha* aku kopi dari Amira. Dan ekspresinya pas liat dirinya sendiri ngaduk2 tas dan laci Amira itu-- bayangin bloggers, pengen aku emek-emek mukanya itu-- datar, emotionless, seakan-akan lagi nonton OVJ pas hostnya lagi nyanyi2 gak mutu. Emang dasarnya udah kriminal, gak ada rasa bersalahnya kali ya...

Dan setelah itu, dia masih enggan buat ngakuin kalo dia udah masuk ke semua kamar bloggers. Karena aku yakin dia pasti udah, tapi pas diminta ngembaliin kunci kamar yang dia punya, dia cuma ngembaliin 8 kunci, padahal kamar kos ada 15. Tau deh orang itu. Udah bebal banget.
Terus dia diancem bakal dimasukin penjara kalo ngulangin perbuatan itu lagi. Kata Bapak kos negini, "Saya ini tahu pejabat-pejabat dan kapolres Solo. kamu jangan macem2 sama kosan saya. Sekali lagi ada laporan kehilangan dari mbak-mbaknya, kamu gak akan dipecat lagi, tapi udah masuk penjara. Ngerti?"

Waah,,, aku megap-megap dengernya. Ternyata, Bapak Kosku, hebaaaat...

Semenjak itu, Abijan berubah. Dia udah mulai nyapa2 gitu, sering bukain gerbang kalo kita lewat, dan mulai nurut sama kita haha.

Dengan ini, kasus Abijan, berakhir bahagia, kurasa.

0 comments:

Posting Komentar

Good intentions are always welcomed here!
Thanks for your comment.

 

Bena's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea